Terdaftar di Tokositus - Website ini Dijual. Terverifikasi di Tokositus.com Cedera Masih Hantui Gresik United | Ball Blogger

Saturday 1 June 2013

Cedera Masih Hantui Gresik United


Gresik United dihantui cedera jelang lawan PersibMenjelang laga krusial kontra Persib Bandung di Stadion Petrokimia, Senin (3/6) mendatang, Gresik United masih dihantui cedera yang tengah membekap para pemain andalan mereka. Masih ada tiga pemain Gresik United, yang kini kondisinya masih diragukan dapat tampil menghadapi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah, Aldo Barreto, Guy Bertrand Ngon Mamoun, serta Siswanto. Mamoun dan Siswanto, bahkan sudah absen saat Gresik United dikalahkan Persita Tangerang 0-2 di Gresik, Kamis (30/5) lalu. Sedangkan Aldo, mendapat cedera saat melakoni pertandingan tersebut. Ia ditarik keluar oleh pelatih Widodo Cahyono Putro pada menit ke-77, dan digantikan oleh Wismoyo Widhistio.

“Aldo mengalami cedera di bagian selangkangannya. Makanya saat lawan Persita kemarin, ia saya tarik keluar. Saya sendiri berharap, cedera yang dialaminya tidak terlalu parah, dan sudah bisa dimainkan lawan Persib nanti,” ungkap Widodo kepada GOAL.com Indonesia.

Dalam latihan yang digelar di Stadion Petrokimia, Sabtu (1/6), ketiga pemain ini memang datang ke lapangan. Namun, mereka tidak mengikuti latihan bersama punggawa lainnya, dan memilih berlatih ringan sendiri di pinggir lapangan.

“Kami masih terus memantau perkembangan mereka. Apakah mereka bisa diturunkan saat menjamu Persib atau tidak, kami masih melihat kondisi terakhir mereka sebelum laga digelar,” tegasnya.

Beruntung, Gresik United sudah bisa kembali memainkan gelandang asing Asia mereka pada laga tersebut. Shohei Matsunaga dipastikan kembali bermain, setelah absen saat jumpa Persita lantaran hukuman akumulasi kartu. Dengan begitu, posisi winger bisa sedikit teratasi, di mana satu posisi sayap lainnya bisa ditutup dengan memainkan Sultan Samma.

“Skema itu bisa saja saya pakai, tapi bisa juga tidak. Sebab, saya tak ingin memaksakan sebuah skema permainan yang mana pemain tidak siap. Yang pasti, saya sudah siapkan beberapa alternatif, untuk mengantisipasi mereka yang tidak bisa bermain,” jelasnya.

Pertemuan Gresik United kontra Persib nantinya, ibarat duel dua tim terluka. Pasalnya, baik Gresik United maupun Maung Bandung, mendapat hasil negatif di laga terakhirnya. Jika Gresik United kalah atas tamunya Persita, maka Persib kalah saat berkunjung ke markas Arema dengan skor tipis 0-1, Jumat (31/5) kemarin.

Karenanya, baik Laskar Joko Samudro, julukan bagi Gresik United, maupun Persib, tentunya tak mau kehilangan poin lagi dalam bentrok mendatang. Keduanya dipastikan akan tampil all out, demi memperoleh tambahan poin dari laga tersebut.

“Kami sudah nonton bersama pertandingan antara Arema kontra Persib di televisi. Dari sinilah, kami akan mempelajari kelebihan dan kekurangan Persib,” tutur Widodo.

Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) saat ini, Gresik United masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 24 poin. Sedangkan Maung Bandung, berada di posisi keempat dengan raihan 41 poin. Otomatis, tambahan poin dari hasil pertandingan tersebut nantinya, akan mengatrol posisi masing-masing tim di klasemen sementara. (gk-43)

0 comments:

Post a Comment