Terdaftar di Tokositus - Website ini Dijual. Terverifikasi di Tokositus.com Pra Piala Asia U-14: Indonesia Masih Tertahan Di Posisi Ketiga | Ball Blogger

Saturday 1 June 2013

Pra Piala Asia U-14: Indonesia Masih Tertahan Di Posisi Ketiga


Garuda Muda berjuang di Pra Piala Asia U-14Grup F | Pra Piala Asia U-14


  P M S K GM GK SG Poin
Thailand Thailand 3 3 0 0 12 2 +10 9
Singapura Singapura 3 1 1 1 3 3 0 4
Indonesia Indonesia 3 1 1 1 7 6 +1 4
Laos Laos 3 1 1 1 6 4 +2 4
Kamboja Kamboja 3 0 2 1 0 5 -5 2
Bangladesh Bangladesh 3 0 1 2 1 9 -8 0
*Format pertandingan 2X30 menit


Indonesia 2-6 Thailand
Indonesia mengawali petualangan mereka di Grup F Pra Piala Asia U-14 dengan sangat buruk. Menghadapi Thailand di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, skuat Garuda muda dilibas dengan skor telak 6-2.

Skuat asuhan Mundari Karya sebenarnya cukup mampu mengimbangi di babak pertama, meski Thailand berhasil unggul dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Arun Suberi di menit ke-10. Namun, di babak kedua, skuat Gajah Putih berhasil melesakkan lima gol tambahan, sementara Indonesia hanya mampu membalas melalui dua gol.

Gelandang Thanawat Auethanapai mampu memperbesar keunggulan Thailand ketika paruh kedua baru berjalan empat menit. Dalam tempo waktu sepuluh menit kemudian kedudukan kembali melebar menjadi 4-0 setelah Jinnawat Russamee mampu menjebol gawang Indonesia dengan dua gol.

Seakan tidak puas, Suberi mencetak gol keduanya di menit ke-46 dan membuat keunggulan Thailand semakin tak terkejar. Indonesia berhasil mencetak gol balasan di menit ke-50 melalui gol striker Ferdiansyah, namun sayang Arun Suberi mampu melengkapi golnya menjadi hat-trick di menit ke-58. Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 6-2 setelah Aria Bisma mampu menjebol gawang Thailand di menit injury time.


Indonesia 5-0 Kamboja

Dilibas Thailand di pertandingan pertama, Garuda Muda langsung bangkit di pertandingan berikutnya dengan membantai Kamboja dengan memberondong lima gol tanpa balas.

Gelandang Egy Maulana Vikry menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak empat gol ke gawang Kamboja. Egy mampu mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa Indonesia unggul dengan skor 2-0 sebelum jeda pertandingan, ia mencetak gol tersebut di menit ke-22 dan 27.

Di babak kedua, Indonesia hanya butuh sembilan menit untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Egy melengkapi hat-tricknya di menit ke-35, kemudian Ferdiansyah ikut ambil bagian dalam pesta gol di menit ke-39. Indonesia kemudian menuntaskan pertandingan dengan unggul 5-0 setelah Egy mencetak gol ke-empatnya di menit ke-46.


Indonesia 0-0 Singapura

Menghadapi Singapura, Garuda Muda gagal meraih kemenangan setelah kedua tim bermain sama kuat dengan skor imbang tanpa gol.

Gelandang Egy Maulana Vikry yang mencetak empat gol di laga sebelumnya, dan striker Ferdiansyah yang telah mengoleksi dua gol dalam dua pertandingan, tidak mampu berbuat banyak. Bahkan, Ferdiansyah ditarik keluar di menit ke-39, digantikan oleh Bayu Yudha Pratama.

Hasil imbang tersebut membuat Indonesia bertengger di posisi tiga klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi poin yang sama dengan Singapura dan Laos. Singapura berhak berada di posisi paling atas karena berdasarkan head-to-head ketiga tim, tim Singa sudah mengalahkan Laos.

0 comments:

Post a Comment